Balikpapan: Hutan Mangrove, Canopy Bridge, Taman Bekapai dan Monpera

20131221_103723

Rasanya belum lengkap jadi insinyur minyak dan gas Indonesia sebelum menginjakkan kaki di kota Balikpapan, Kalimantan Timur (East Borneo). Kota pusat energi migas paling terkenal di negara ini.

Beruntungnya, aku beberapa kali dikasih tugas kerja ke Balikpapan. Biasanya beberapa hari sampai semingguan. Kota ini cukup menarik, karena penduduknya yang banyak berasal dari pulau Jawa. Bahkan kebanyakan malah berbahasa Jawa. Hehee.. Berarti kota ini dibangun oleh penduduk lokal bersama-sama dengan pendatang yang ikut bekerja di bidang minyak dan gas.

Banyak memang perusahaan-perusahaan migas internasional yang memiliki plant-plant dan offshore rig facilities di Kalimantan Timur. Diantaranya, Total E&P dari Perancis, Chevron Pacific dari USA, Badak dan Pertamina dari dalam negeri.

Continue reading “Balikpapan: Hutan Mangrove, Canopy Bridge, Taman Bekapai dan Monpera”

Lembang: Gunung Tangkuban Perahu, De Ranch, The Valley dan Rumah Stroberi

20140906_152321

Beberapa tahun lalu, temen-temen kantor sedepartemen ngajakin jalan-jalan ke Lembang, Bandung Barat. Lembang memiliki banyak banget tempat wisata. Diantaranya yang kita kunjungi adalah Gunung Tangkuban Perahu, De Ranch, The Valley dan Rumah Stroberi.

Gunung Tangkuban Perahu

gunung-tangkuban-perahu-kawah-ratu
Kawah Ratu

Perjalanan dari Jakarta dimulai jam 07.00 pagi hari Sabtu. Macet? Banget. Ahahaha.. Continue reading “Lembang: Gunung Tangkuban Perahu, De Ranch, The Valley dan Rumah Stroberi”

Kuala Lumpur Part 3: Merdeka Square and Batu Caves

20140829_172855

Friday, 29 September 2014

Still on the third day of my gateway with Sara to KL. After visited Genting Highlands, we still had plenty of time to explore KL before it’s dark. Around 5 pm, we arrived at the center of Kuala Lumpur, Merdeka Square or Dataran Merdeka in Melayu. We considered ourselves lucky that we visited Malaysia at the time they celebrating something. Ahaha.. we were not sure what it was. But, Merdeka Square was so colorful! With flags, tents and everything right in front of Sultan Abdul Samad building.

But nothing to do here other than taking selfies.

Continue reading “Kuala Lumpur Part 3: Merdeka Square and Batu Caves”

Konsultasi Jerawat Dr. med. Kun Jayanata, SPKK(K)

20160923_185114.jpg

Hi, readers!

Pertama, I was not sure if this is a good idea sharing this experience with you. It’s embarrassing that I have to go to a specialist for my poor complexion. Previously, aku udah share gimana aku make tea tree oil buat perawatan jerawat, but it turned out, not as I expected. So, after blog surfing here and there, aku memutuskan buat ikut konsultasi jerawat di Dr. Kun yang hype banget di dunia persilatan. Ahahaha..

Tips menelepon klinik dr. Kun

As you all have figured, booking appointment di dokter yang satu ini susah. Dr. Kun pakai sistem phone booking a week prior to appointment. Jadi misalnya kamu telfon hari Senin tanggal 17 Oktober, kamu bisa konsultasi di minggu depan, hari Senin-Jumat (24-28 October) sesuai perjanjian kamu dengan admin atau menyesuaikan hari yang kosong. Kalau minggu depan udah full, well, not your luck, kamu musti coba lagi minggu depan buat telfon mereka karena kamu ngga boleh booking untuk 2 minggu atau lebih setelah nelfon. Continue reading “Konsultasi Jerawat Dr. med. Kun Jayanata, SPKK(K)”