Tripatra dan Indy Bintaro Office Park

20170118_175310

Heiho 2017!

It’s really nice to have you. Ahahahaa.. ntah kenapa ya, angka 7 itu berarti banget di hidupku. Either sugesti, superstitious, atau karena ganjil aja. I hope this freakin’ 2017 brings happiness to us all. *fingers cross*

Desember kemarin ngga sempet publish post apapun karena sibuk banget nyelesaiin project di kantor. Tanggal 30 Desember 2016, bagianku pas selesai. Dua minggu liburan dulu sebelum masuk ke perusahaan baru. Puji Tuhan, selalu dikasih pekerjaan.

Namanya EPC engineer ya beginilah, serasa pemain sepakbola. Dikontrak satu klub, belum selesai kontraknya, “dibajak” sama klub saingan. Nomaden. Ehehehe..

Perusahaanku yang baru ini menarik banget sih. Baik itu project yang sedang dikerjakan, lingkungan kerja ataupun lokasi kantor. Yes, I officially move to Tripatra. Satu per satu.

20170119_070431

Pedestrian Access

20170119_070439

Left to Building Hall. Right to Parking Lot.

20170119_070609

Building Hall Entrance

Project yang aku kerjakan di kantor baru ini tentang ekspansi fasilitas onshore LNG di Papua. Kata kunci: LNG. Five years I’ve been working as PSE, only this time I get the chance to involve in this particularly rare project. Super excited!

20170119_072151

Building A (Tripatra Office) Lobby

20170118_120010

Lobby ceiling details

Lingkungan kerja? Banyak banget temen-temen seumuran yang suka olahraga. So, “ekstrakulikuler” yang ditawarin bener-bener beragam. Tiap hari keringatan pokoknya. Ada kelas yoga, zumba, aerobik, gym, renang, pingpong, basket, futsal, voli, lari, jalan cepat, jalan sore, jalan pagi, tenis, bahkan panahan. Dan semuanya aktif. Fasilitas semua disediakan. Baru seminggu, aku udah ikut renang (di Emerald Club House), daftar pingpong sama zumba. Mungkin yoga dan panahan juga. (Semuanya aja Lan dicobain.)

20170119_071028

Elevator Access Tech

Lokasi dan suasana kantor. Nah ini yang bikin aku cepet memutuskan buat terima tawaran kerja Tripatra. Kantor baru Tripatra, Indy Bintaro Office Park, lokasinya di Bintaro Sektor 7. Tangerang. Banten. Bukan Jakarta. Bukan kawasan asap mobil. Bukan kawasan angkot. Bukan kawasan macet. Bukan kawasan banjir.

I am totally in love with the area.

No offense. Aku suka kok Jakarta, but I personally feel that it’s time for my body to heal itself from pollution and unhealthy activities. If my lungs can speak right now, they will scream happily for the fresh air they inhale. Yup. Udaranya segar banget. I even decided to move to one of the luxury clusters nearby, which reminds me of home. Where I can go home walking, book nearby spa and play with neighbor’s doggy.

20170119_070945

Ruang santai di setiap lantai

20170119_071000

Pantry where we have breakfast and coffee time

20170119_070914

Our desks. The Drafters’. The Engineers’. The Leads’. The HODs’. All seatings are equal.

Frankly, I am amazed on how they design the office’s surrounding. It’s mesmerizing. I love it so much I begin to think to stay here permanently. Ahahahaaa.. don’t tell my bf.

20170119_071938

Bridge from Building A (Tripatra) and Building B (Petrosea) to Accomodation Building

20170119_120536

O Latte. One of the cafes where we can have lunch for free

20170119_120528

A cup of tea? Ahahaa..

wp-1491316442299.jpg

Nostro Cafe

20170119_071625

Main canteen for lunch. Free. Free. Free.

20170119_071729

View during break

wp-1491317853801.jpg

Path to Gym

20170119_071511

Indomart and one of Smoking Areas

wp-1491317668951.jpg

Kolam tempat anak-anak suka ngasih makan ikan

wp-1491317853800.jpg

Gym and Mini market

20170119_124925

Best view to enjoy lunch

So, it’s a perfect way to start my 2017. I am forever grateful.

I really hope your 2017 also brings you contentment and prosperity.

Love you guys so much.

 

W.

Advertisements
18 comments
  1. Somebody said:

    Fengsuinya bagus banget, ada taman dan kolam di tengah kantor. Tetapi untuk perkantoran, bintaro masih bukan pilihan utama, masih sepi. Banyak karyawan bintaro yg masih memilih tinggal di jakarta. Saya pun masih memilih shuttle bus. Fasilitasnya bagus, tetapi ada yg kurang, entah apa itu

    Like

    • Hihihi.. kolam dan tamannya memang bikin adem.
      “Masih sepi” buat beberapa orang seperti saya yang besar di Jogja adalah hal langka yang berharga. It’s all about choice and taste.
      Thank you for stopping by, Somebody.
      ;D

      Like

  2. Aditya Wicaksono said:

    terima kasih atas infonya, saya berencana membuka toko di Indy Bintaro semoga masih ada tempat hehe

    Like

    • Ahahahahaaa…
      Yang ada dikerubutin ikan mas koki, Non.
      Tapi bau-bau air di siang panas bolong memang nyegerin.

      Like

  3. Sukses ditempat yang baru mbak Wulan…
    Suasananya adem banget ya..bikin betah para pekerja 🙂 Jadi teringat ada kantor di Jepang, mereka ada kebun di kantor, jadi di jam istrahat pegawai dipersilahkan berkebun dan hasil kebunnya mereka nikmati dan bahkan koki kantor memasak makan siang dari hasil kebun mereka itu. 🙂

    Liked by 1 person

    • Thank you, Dewi.
      Wow.. keren banget kantor kamu yg di Jepang. That’s actually a brilliant idea.

      Kadang small stuffs yang bikin kita betah di suatu kantor/pekerjaan.

      Stay awesome, Dewi!

      Like

  4. Kereen dan nyaman bangeet,

    aaa wish you a very happy and successful life this year! 🙆🙆🙆

    Liked by 1 person

  5. Diptra said:

    Whoaa enak banget tuh tempat kerjanya yang baru. 9/12 lah sama tempat kerja gw *ngayal

    Liked by 1 person

    • Apply sini Tra ke Tripatra ato Petrosea.
      Hihihi.. biar bisa ngasih makan ikan sore-sore.

      Like

      • Diptra said:

        Heuehu ada buat electrical design engineer gak..?

        Like

        • Wiii.. bisa ditanyain tu. Banyak banget anak-anak electrical di sini.

          Like

          • Diptra said:

            Haha next 2 years baru bisa mba Wulan. Masih ikatan dinas di tempat yang sekarang.

            Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: